PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » BPBD SEBUT BANJIR PAMANUKAN YANG TERPARAH

Bewara GSPKabid kedaruratan dan logistik BPBD Enda mengatakan, saat ini tim gabungan dari BPBD Tagana dan damkar telah disiagakan di Pamanukan. sebab Pamanukan merupakan daerah yang saat ini curah hujan dan dampaknya paling tinggi. 

Enda menyebutkan, saat ini belum ada data rumah atau area terdampak yang bisa disampaikan oleh BPBD. “Data masih dikumpulkan. Kami kami fokuskan sementara di Pamanukan karena Pamanukan ini menjadi salah satu dampaknya paling tinggi bisa dilihat di Lengkong Jaya Pamanukan kota dan Desa Mulyasari yang paling parah kena dampaknya,” Imbuhnya.  

Warga lainnya yakni Asih menyebut iya, terpaksa harus mengungsi ke salah satu masjid di Desa Mulyasari namun ia memutuskan untuk tetap berjualan lotek meskipun dalam keadaan banjir. Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr Nunung Syuhaeri mengaku akan berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Pamanukan. 

Sebab, warga yang mengungsi di bawah flyover Pamanukan kesehatannya sangat rawan dan tidak baik untuk jadi tempat pengungsian. Sebab, jika mengungsi didalam ruangan itu akan lebih baik dan dari segi kesehatan bisa terpantau. Dinas kesehatan juga akan menyiapkan tim reaksi cepat atau TRC dari Puskesmas Pamanukan serta Puskesmas terdekat. a mengimabu apda masyarakat agar tidak panik dan di lapangan, akan ada petugas kesehatan yang memantau banjir di wilayah Pantura, khususnya Pamanukan.  

Hingga saat ini ini posko bencana banjir telah berdiri di bawah flyover Pamanukan tim BPBD Tagana, Kecamatan juga Pemerintah Desa terus hilir mudik membantu evakuasi warga. Kondisi di jalanan utama Pamanukan masih terkenang dengan air di beberapa titik namun masih bisa dilalui. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama