PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » DINKES SUBANG INTENSIFKAN PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR

Bewara GSP Pasca banjir Pantura, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, intensifkan pelayanan kesehatan terhadap korban terdampak banjir.  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Nunung Syuhaeri mengungkapkan, seluruh Puskesmas yang wilayahnya terkana dampak bencana banjir Pantura, disiagakan selama 24 jam, termasuk sejumlah rumah sakit.  

Karena menurut Nunung, dampak dari bencana banjir Pantura itu, bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti, gangguan saluran pernafasan, gatal-gatal, lambung, diare dan demam, yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Terutama korban terdampak banjir yang tinggal di tenda pengungsian, seperti pengungsi yang tinggal di bawah fly over Pamanukan. 

Sedangkan untuk Puskesmas yang tidak terdampak banjir Pantura kata Nunung, diintruksikan untuk melayani secara mobil, kesejumlah titik pengungsian. Kemungkinan maaih ada yang tersisa, dan masih tinggal di pengungsian karena trauma, meski sebenarnya banjir sudah mulai surut, sejak Kamis (27/2/2020) malam kemarin. 

Nunung mengungkapkan, selama bencana banjir itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) yang dibentuk Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, sudah merujuk sekitar 10 orang pasien ke Rumah Sakit Pamanukan, dan RSUD Ciereng, karena sakit, bukan akibat banjir Pantura.  Selama banjir Pantura lanjut Nunung, Tim TRC sendiri sudah melayani sekitar seribuan lebih pasien di beberapa titik tenda pengungsian, yang rata-rata mengeluhkan penyakit gangguan saluran pernafasan, gatal-gatal, lambung, diare, dan demam . (r2i)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama