PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » KPU SUBANG SIAP ADOPSI HASIL SP 2020 YANG DILAKUKAN BPS

Bewara GSP Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020, yang dilakukan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) saat ini, dimanfaatkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, untuk dasar perbaikan data pemilih di Pilkada 2023 nanti. Karena menurut Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat. 

 Komisioner KPU Kabupaten Subang, Ahmad Koncara, data penduduk hasil sensus yang dilakukan BPS dipastikan akan lebih valid dan akurat. Terlebih, lanjut Koncara, dari hasil sensus itu nanti akan lebih detail mengenai jenis kelamin, usia, pendidikan, dan pekerjaan. Sehingga kedepan KPU akan tahu tentang detail pemilih tidak seperti selama ini KPU hanya tahu jumlah pemilih dari jenis kelaminnya saja. 

Selain itu disebutkan Koncara, mengenai persentase dari partisipasi pemilih selama ini, hanya diketahui jumlah persentase pemilih pemula. Tidak pernah ada data pemilih itu dari golongan mana, mulai dari data pemilih dari golongan bawah, menengah maupun golongan atas, yang memilih pasangan Bupati dan Wakil Bupati nanti. 

Dengan diketauinya semua data pemilih, kemudian persentase pertisipasi pemilih di pilkada maupun di Pemilu dan Pilpres nanti. Apakah cenderung banyak pemilih di kalangan masyarakat bawah, menengah atau kalangan atas, nanti akan menjadi bahan evaluasi bagi KPU, untuk mewujudkan Pemilu yang bermutu dan berkualitas, dengan partisipasi 100.  (r2i)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama