PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » PEMCAM PAMANUKAN KELOLA SAMPAH DENGAN TEKNOLOGI

Bewara GSP Pemerintah Kecamatan Pamanukan akan mendorong seluruh desa untuk mengelola sampah dengan menggunakan teknologi. Upaya tersebut merupakan komitmen penanggulangan sampah di Kecamatan Pamanukan. 

“Jadi kita harus komitmen, Kecamatan Pamanukan ingin bersih dari sampah. Kita harus menjaga komitmen bersama dari semua kalangan kalangan anak sekolah kalangan anak-anak di lingkungan yaitu di lingkungan desa,” kata Camat Pamanukan, Dra. Hj. Ela Nurlela. 

Terutama, kata Ela, kepala desa harus menginstruksikan kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai. Sebab hal itu salah satu yang memicu terjadinya banjir di wilayah pantura khususnya Pamanukan. 

Ela mengatakan, akan mendorong juga desa untuk mengelola sampah yang ada baik itu organik maupun nonorganik. Namun terlebih dahulu, dia menyarankan agar dibuatkan satu peraturan desa berkaitan dengan pengelolaan sampah ini. Bahkan Camat Ela akan mendorong pengelolaan sampah akan mulai dilaksanakan pada tahun 2020 ini. 

“Insyaallah akan kita dorong pelaksanaannya tahun ini pada setiap desa agar bisa melaksanakannya,” tutupnya. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama