PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » PEMKAB SUBANG SEPAKAT TINGKATKAN PELAYANAN TERHADAP KORBAN TERDAMPAK BANJIR

Bewara GSP BPBD dan Kodim 0605/Subang menggelar rapat penanggulangan, dan penanganan bencana banjir di 9 Kecamatan di Pantura yang terdampak.  
Rapat penanggulangan dan penanganan bencana banjir Pantura, digelar di Markas Koramil 0509/Pamanukan, Selasa (25/2/2020), yang diikuti oleh Dinas dan Intansi terkait.  Rapat dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Subang Aminudin, didampingi Dandim 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono.  
Sekda Aminudin menyatakan, hasil rapat sudah disepakati, bahwa status bencana tidak dinaikan, tetapi status pelayanan terhadap korban terdampak bencana ditingkatkan menjadi tanggap darurat.  Karena ada 9 kecamatan yang terdampak banjir Pantura yaitu, Kecamatan Pamanukan, Legonkulon, Ciasem, Pusakajaya, Pusakanagar, Compreng, Binong, Pagaden, dan Kecamatan Purwadadi. Dari 9 Kecamatan 3 kecanatan yang dianggap paling parah, terdampak banjir Pantura seperti Kecamatan Pamanukan, Legonkulon dan Kecamatan Ciasem, karena meluapnya aliran sungai Cipunagara, Cigadung dan sungai Ciasem. Aminudin mengatakan, upaya penanggulangan dan penanganan bencana banjir Pantura, sinergi antara BPBD dengan Kodim 0605/Subang dan Polres Subang. Sedangkan untuk penanganan korban bencana terdampak banjir, di pusatkan di Posko Bencana di Kantor Kecamatan Pamanukan, kemudian untuk posko bantuan dan dapur umum dipusatkan di Markas Koramil 0509/Pamanukan. 
Untuk penanganan rekontruksi kata Aminudin, hari ini juga Pemkab Subang sudah meminta kepada BBWSC, untuk segera memperbaiki sejumlah tanggul yang jebol.  Sementara itu Dandim 0605 Subang Letkol (Arh) Edi Maryono mengatakan, tugas TNI membantu masyarakat dan Pemkab Subang, dalam penanggulangan dan penanganan bencana banjir Pantura saat ini. 
Kodim juga sudah menyiapkan kekuatannya di Pamanukan lanjut Dandim, jika suatubsaat dibutuhkan untuk melakukan evakuasi warga, karena potensi hujan saat ini, masih bisa turun kapan saja, sehingga ketinggian air yang saat ini sudah mulai turun, bisa kembali naik, ketika hujan turun secara merata di wilayah Kabupaten Subang. (r2i)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama