PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » PELABUHAN PATIMBAN ANTISIPASI VIRUC CORONA SEJAK BULAN JANUARI

Bewara GSPProject pembangunan Pelabuhan Patimban di Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara ambil beragam langkah untuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Bahkan, upaya antisipasi telah dilakukan sejak Januari 2020 lalu.  Hingga saat ini, pihak terkait menyebut, kasus gejala Corona ataupun suspect di area proyek Pelabuhan Patimban masih nihil. 

Selain itu, aktivitas di Pelabuhan Patimban termasuk pekerja asing asal Jepang masih berjalan normal dan bergaul dengan pekerja WNI seperti biasanya. HSE (Health, Safety and Environment) Patimone Consul Rahmat Darajat menyebut, berbagai pihak di proyek Pelabuhan Patimban telah melakukan upaya preventif untuk mencegah penyeberan virus corona. 

Tindakan preventif lain yang dilakukan di setiap kantor diantaranya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap hari pada saat masuk kantor dan melakukan finger print. Lalu pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer di setiap titik. Sejauh ini, interaksi dengan beberapa pekerja asing asal Jepang juga berjalan normal dan seperti biasanya. Sebab setiap harinya, telah dilakukan pengecekan suhu tubuh. 

Selain itu, area pekerjaan didalam kantor pun ada dalam satu ruangan baik itu orang Indonesia ataupun orang Jepang. Manager HSE Paket I Proyek Pelabuhan Patimban Wahyudin menyebut, program pencegahan melakukan deteksi dini terkait corona telah dimulai pada Januari. HSE Paket I, juga telah melakukan sosialisasi sejak jauh-jauh hari sebelum ada kasus dua warga Indonesia positif terinfesi virus Corona. dalam proses pengecekan dilakukan oleh petugas tersendiri, yang mana saat ini telah dilakukan setiap hari. 

Selain itu, setiap minggu pihaknya juga memiliki program hygiene inspection atau pemeriksaan serta sosialisasi yang terkait dengan virus corona. Sosialisasi terkait virus corona juga terus intens dilakukan untuk memberikan informasi dan pemahaman pada berbagai elemen di area proyek Pelabuhan Patimban. Mulai dari mengenalkan virus corona, gejala, cara penularan, program pencegahan serta cara penanganan juga terus disosialisasikan.. Dalam hal pengecekan, data dari petugas yang melakukan pengecekan tersebut akan diamatai dan dimonitor. 

Bilamana ada orang yang melebihi suhu tubuh 37.5 celcius, akan segera dirujuk ke klinik. Sementara itu, salah dokter yang bertugas di Pelabuhan Patimban, dr Hendra menyebut, pihak dokter jaga project Patimban juga telah melakukan kegiatan pencatatan suhu tubuh. Kemudian pencatatan data-data orang Jepang, yang melakukan perjalanan keluar negeri atau baru pulang dari Singapore atau negara-negara yang terinfeksi. 

Sosialisasi juga, telah dilakukan pada beberapa bagian seperti perusahaan main kontraktor ataupun sub kontraktor. Bahkan, ke depan nya juga tidak menutup kemungkinan akan ada sosialisasi lanjutan soal wabah penyakit yang bermula di Wuhan, China ini. Informasi tersebut telah dikoordinasikan termasuk bilamana ada kejadian suspect, pasien tersebut harus dibawa ke Rumah Sakit rujukan. 

Ia juga memastikan bahwa untuk di Pelabuhan Patimban hingga saat ini tidak ditemukan terkait gejala virus corona. Termasuk kasus suspect corona pun hingga saat ini masih nihil.  Untuk itu, pihak terkait di proyek Pelabuhan Patimban khususnya HSE dari berbagai unsur dan proyek menyampaikan pada warga disekitar area Pelabuhan Patimban untuk tidak panik dan khawatir. 

Wahyudin juga memastikan, hingga saat ini tidak asa satupun karayawan atau pihak yang bekerja di proyek Pelabuhan Patimban terkena atau suspect virus Corona atau Covid-19.(pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama