PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » PENANGANAN BANJIR HARUS SISTEMATIS, HARUS ADA SOLUSI JANGKA PANJANG

Bewara GSPPenanganan banjir di wilayah Pantura khususnya Pamanukan diharapkan nisa dijalankan dengan Terstruktur, Sistematis dan Massif (TSM). TSM yang dimaksud kaitanya dengan upaya pencegahan banjir di wilayah Subang dari hulu ke hilir. 

Salah seorang warga Desa Mulyasari Hamdan Fuadi Rofie menyebut, sebelum banjir terjadi pada 24 Februari lalu, Pemda Subang telah melakukan tindakan dengan melakukan normalisasi seperti di Sungai Kalensema dan Cigadung. Namun menurutnya, perhatian pada Kali Cipunagara sangat minim. 

Sebab, saat TMA Kali Cipunagara naik dan melebihi kapasitas atau tanggul yang ada, akan sulit diantisipasi. Menurutnya hal tersebut harus segera diantisipasi. Hamdan mendorong agar penanganan dan antisipasi banjir bisa dilakukan secara terstruktur, sistematis dan massif.  Warga lain, Iin sodikin juga berharap pemerintah bisa serius menangani banjir di wilayah Pamanukan. Sebab, penanganan banjir harus dilaksanakan dari hulu ke hilir baik itu sungai-sungai kecil maupun sungai besar seperti Cipunagara. 

Sebelumnya, Bupati Subang H. Ruhimat usai bertemu dengan Gubernur Jawa Barat memberikan support penuh pada Pemda Subang dalam penanganan kebencanaan.  Mudah-mudahan, langsung dengan BBWS dan PJT, serta berbagai program normalisasi dan bantuan tanggul permanen bisa dilakukan. Selain itu, Bendungan Sadawarna yang saat ini sedang dibangun akan mampu mengurangi debit air ini. 

Selain itu, soal normalisasi sungai-sungai di Kabupaten Subang bisa segera dilakukan,” bebernya. Anggota DPRD Fraksi PAN dari DAPIL 5, Albert Anggara Putra berharap Pemda Subang melakukan tindakan pencegahan solusi jangka panjang untuk banjir di wilayah Pantura termasuk Pamanukan. Albert menyebut, selama masa reses yang bersamaan dengan terjadiya musibah banjir ini, ia melihat banyak harapan dari warga agar adanya solusi mengenai persoalan banjir ini. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama