PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » REVITALISASI PLTA KUNO BAIKNYA DIKELOLA SWASTA

Bewara GSPWacana akan direvitalisasinya tiga PLTA Kuno peninggalan Belanda di Cijambe, Gunung Tua dan Cinangling sejak taun 2017, sampai saat ini belum jelas bagaimana kelanjutannya. 

Menanggapi hal tersebut, Beni Rudiono angkat bicara terkait revitalisasi. Beni mengakui ada wacana tersebut sejak tahun 2017, yang diinisasi oleh HIPMI Subang dan menggandeng investor dari Australia. 

Namun bagaimana kelanjutanny, hingga sekarang dirinya mengaku tidak mengetahui percis bagaimana perkembangannya. Dia juga meyakini, jika PTPN VIII pasti terbuka dengan kemungkinan-kemungkinan yang bisa mengembangkan usaha mereka. 

Pasalnya, untuk beberapa perkebunan yang ada di Kabupaten Subang juga saat ini produksinya tidak begitu optimal. Salah satu teknisi PLTA Cijambe, Yudiana menjelaskan PLTA tersebut masih berfungsi. Hanya saja fungsinya menurut Yudi sekarang ini hanya untuk memenuhi kebutuhan listrik pabrik PTPN VIII khususnya yang ada di Ciater dan Serangpanjang. 

Dia juga mengakui memang sempat ada peninjauan beberapa tahun lalu oleh pihak Australia. Kemudian disebut-sebut sebagai calon investor dan ahli kelistrikan dari Austria dengan pihak PTPN VIII, selaku pemilik PLTA kuno tersebut. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama