PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » RSUD KELAS B SUBANG SIAPKAN DUA RUANGAN ISOLASI UNTUK PENDERITA TERJANGKIT VIRUS CORONA

Bewara GSP - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelas B Subang mempersiapkan ruang isolasi untuk penderita yang terjangkit virus corona covid-19. RSUD Kelas B Subang menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) untuk menjadi rujukan pasien corona.  

RSUD Kelas B Subang menyiapkan dua ruangan isolasi yang diperuntukan untuk menangani pasien corona dan dibentuk tim penanganan corona yang berisikan 8 dokter dari berbagai bidang spesialis.  

Direktur RSUD Kelas B Subang Drg Agus Sopyan mengatakan, setelah mendapatkan SK penunjukan dari Kemenkes RI, RSUD Kelas B Subang langsung membentuk tim penanggulangan corona yang berisikan 8 dokter.  Selain membentuk tim penanganan, pihaknya juga membuatkan ruang isolasi khusus untuk pasien corona sebanyak dua ruangan. Ruangan dilengkapi tempat tidur, cuci tangan, oksigen, AC dan lainya.  

Meski sudah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan corona, Drg Agus mengatakan, pihak Kemenkes belum memberikan obat-obatan dan sarana kelengkapan lainnya. Seperti thremal identify, jubah atau pakaian alat pelindung diri untuk petugas penjaga.  

Drg Agus menuturkan, sudah berkordinasi dengan puskemas- puskemas, klinik dan juga rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Subang. Jika ada masyarakat yang diduga teridentifkasi virus corona agar sesegera mungkin menghubungi RSUD Kelas B Subang agar segera ditangani.  

Kasubag Humas RSUD Kelas B Subang Mamat Budi Rakhmat mengatakan, RSUD kelas B Subang sudah dua kali melakukan simulasi untuk penanganan pasien corona. Walaupun sejauh ini belum ada pasien corona di Kabupaten Subang yang dirawat di RSUD Kelas B Subang. Petugas penjaga disiapkan dan sudah diberikan pelatihan dalam penanganan perawatan pasien corona.   

Dijelaskan Mamat, ruangan isolasi untuk pasien corona terletak di ruangan Almanda gedung RSUD Kelas B yang baru. Ruangan isolasi untuk siapapun pasien yang kena corona identitas akan dirahasiakan, “Identitas akan dirahasiakan, dan tidak akan sembarang orang yang bisa masuk ke ruangan isolasi tersebut,”.(pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama