PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » TAMAN DAN SARANA OLAHRAGA LAPANG BINTANG DIANGGARKAN RP30 MILIAR

Bewara GSPManfaat Lapang Bintang di wilayah Kelurahan Pasirkareumbi Subang dipertanyakan masyarakat. Kondisinya, juga terpantau sangat memprihatinkan. Rumput tumbuh subur dan tinggi di sana.  Kegiatan yang berlangsung di sana hanya pasar mingguan saja, yang banyak menyisakan sampah, juga sesekali jika ada konser musik. 

Peruntukannya sebagai sarana olahraga publik, sangat tidak didukung oleh fasilitasnya.  Salah satu masyarakat Subang, Rega Purwandara (27) menyayangkan keberadaan lapang bintang ini, seperti tidak diurus. Padahal jika dimanfaatkan untuk ruang publik dengan desain dan fasilitas yang baik serta terencana, mungkin akan bagus. 

Menurutnya, kegiatan olahraga yang nampak ramai hanya berlangsung di area indoor nya saja, atau dikenal dengan GOR Gotong Royong. Itu juga banyak juga yang harus diperbaiki.  Pada kesempatan lain, Lurah Pasirkareumbi, Jaja menjelaskan, kawasan tersebut sedang dipersiapkan akan dibangun beberapa sarana olahraga dan taman semacam alun-alun. Begitu pun dengan pagu anggaran juga menurutnya sudah tersedia untuk tahun 2020, dengan total sebesar Rp30 miliar. 

Hanya saja pembangunan belum dilaksanakan, karena menurutnya pihak PUPR Kabupaten Subang, sebagai tim pelaksana pembangunan, masih dalam tahap penjajakan. Dia berharap juga agar penataan lapang bintang yang direncanakan pada tahun 2020 ini bisa segera terealisasi.  

Kepala Seksi Pertamanan Dinas PUPR Kabupaten Subang Oke Rosgana S.An mengatakan, pihaknya mendata untuk di wilayah Kota Subang lahan pemakaman yang merupakan hibah dari Pemda Subang adalah taman makan Cikarangginang, Dungus Wiru dan Wesel. Oke berpendapat, tiga pemakaman tersebut kondisinya sudah memperihatinkan. Lahan yang bisa digunakan untuk memakamkan jenazah sudah menipis.  

Saat ini, Oke sedang melkaukan pencarian lahan, untuk dibuatkan areal pemakaman. Bisa dimungkinkan, yang dibuat pemakaman adalah di wilayah Cinangsi Kecamatan Cibogo, karena tidak jauh dengan perkotaan. Jika melihat dari makam, masyarakat yang menguburkan jenazah di taman makam tidak dipungut biaya apapun. Berbeda dengan di Kabupaten luar daerah Subang, pemakaman dibandrol biaya.  

Sementara itu, Warga Cinangsi Rusli (36) mengatakan, dengan perkembangan zaman, menjadikan lahan di Subang menyempit termasuk lahan untuk pemakaman, karena banyaknya pembangunan. Menurutnya, pemakaman diprioritaskan dikarenakan untuk peristriahatan terakhir. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama