PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » WASPADA TERINFEKSI CORONA, DISDUKCAPIL SUBANG GELAR BIMTEK

Bewara GSPUntuk mengantisipasi resiko menularnya virus corona di pusat pelayanan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek).  

Bimtek tersebut berlangsung di Aula Kantor Disdukcapil Kabupaten Subang, Selasa (17/3/2020), yang diikuti oleh seluruh petugas operator dan Staf Disdukcapil, yang bersentuhan langsung dengan pelayanan administrasi kependudukan. 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Subang Yayat Sudrajat melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Subang Ahmad Fauzi mengatakan, bimtek yang digelar ini, sebagai upaya untuk melakukan proteksi terhadap petugas operator dan staf disdukcapil, yang rentan terkena virus corona. Fauzi mengungkapkan, materi bimtek tersebut berupa pencegahan dari resiko terkena virus corona. 

Mulai dari menjaga kesehatan, membiasakan mencuci tangan dengan antiseptik, dan penggunaan alat pengukur suhu tubuh di pintu masuk, dan sejumlah titik di areal kantor disdukcapil Kabupaten Subang.  

Sementara itu, Disdukcapil Kabupaten Subang lanjut Fauzi, mulai Rabu 18 Maret 2020 besok, akan melakukan pengalihan pelayanan kepada masyarakat, melalui para petugas dari Pemerintahan Desa, Kelurahan, dan Kecamatan, serta UPTD Disdukcapil.  Kecuali melayani masyarakat, yang memiliki keperluan yang dianggap urgent. Selain itu disdukcapil juga, akan memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan secara online. 

Meski kuota pelayanan online masih terbatas, dan kedua sistem pelayanan baru ini, diterapkan selama 14 hari kedepan sesuai isi surat edaran dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.  (r2i)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama