PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » TAK ADA KERJAAN, KARYAWAN PABRIK DI SUBANG DIRUMAHKAN

Bewara GSPPengusaha maupun pekerja sama-sama cemas dalam situasi wabah Covid-19. Pengusaha cemas karena usahanya terganggu. Pun pekerja cemas dirumahkan karena tidak ada aktivitas produksi di pabrik. 

Plt Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Subang, Asep Rocman Dimyati mengatakan, produksi di pabrik terhambat akibat adanya wabah Covid-19 ini. Bahan baku untuk produksi di pabrik yang didatangkan dari luar negeri tertahan karena covid-19. Dia mengatakan, bukan hanya pabrik garmen saja yang terhambat produksinya. Pabrik yang mengandalkan bahan baku dari luar negeri terkena dampak Covid-19 ini.  

ARD mengaku telah memantau kegiatan produksi di pabrik saat situasi merebaknya covid-19. Berdasarkan hasil pantauannya, ada 3 – 4 perusahaan yang dibatalkan proses transaksinya oleh pembeli. Pembatalan transaksi tersebut hingga mencapai 60 persen. Dia mengatakan, hasil produksi yang dikirim ke luar negeri juga ikut terganggu. Ketika ekspor barang itu juga terhambat, otomatis berpengaruh terhadap operasional karena tidak adanya pendapatan yang diperoleh dari kegiatan usaha.  

ARD menyampaikan, kondisi seperti ini hingga sampai berlarut-larut jelas mengkhawatirkan.  Ketika perusahaan tidak lagi produksi, pekerja terkena dampaknya. Mereka berpotensi dirumahkan. 

Sementara jumlah pekerja di perusahaan garmen, kata ARD, hingga mencapai 60 ribu pekerja. Jumlah sebanyak itu bekerja di 27 perusahaan garmen. Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang DR, H. Kusman Yuhana M.Si mengatakan, ada surat edaran mengenai para pekerja pabrik diliburkan. 

Menurutnya, hal tesebut baru berupa konsep saja dan mau dikoordinasikan dengan Bupati Subang, namun ada oknum yang menyebarkan surat edaran tesebut, sehingga membuat gempar pengusaha pabrik di Kabupaeten Subang. Padahal dalam surat konsep edaran tersebut belum final, karena masih ada rapat-rapat yang harus ditempuh. (pe)
 

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama