PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » BERKAH RAMADAN, TIGA PASIEN COVID-19 DI SUBANG SEMBUH

Bewara GSP Kabar gembira dari pasien positif Covid-19. Jumlah pasien positif yang sembuh terus bertambah. Hingga Senin (4/5) ada tiga orang yang sudah dinyatakan sembuh.
Ketiga orang yang dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit tersebut terjadi pada bulan Ramadan.  Satu pasien yang belum lama ini dinyatakan sembuh merupakan pasien yang dirawat di RSUD Subang. 
Dia berasal dari Kecamatan Subang.  Sementara itu, dua pasien yang sebelumnya telah sembuh yakni masing-masing dirawat di salah satu rumah sakit di Purwakarta asal Cipeundeuy dan di RSHS Bandung asal Legonkulon. Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr. Nunung Syuahaeri, Senin (4/5) dalam keterangan pers. 
Menurut Nunung hingga saat ini ada 19 kasus positif Covid-19. Sebanyak 8 orang dirawat di RSUD Subang dan 6 orang isolasi mandiri. Nunung berharap, pasien positif Covid-19 di Subang yang lainnya bisa secepatnya sembuh. Sementara itu, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr Jan Rudi Iskandar M.Kes menuturkan, cepat atau lamanya pasien bisa sembuh dipengaruhi oleh dua faktor. Pertama karena daya tahan tubuh pasien sendiri dan kedua penanganan yang dilakukan oleh tim medis. Sementara itu, mengenai waktu sembuh bisa sekitar dua minggu. 
Namun tidak bisa disamakan antara pasien satu dan lainnya. Dia mengatakan, untuk mempercepat penyembuhan pasien salah satunya dilakukan pendampingan oleh psikolog. Agar pasien tidak stres. Karena jika pasien dalam kondisi stres daya tahan tubuhnya menurun. (pe)
Pasien Positif Covid-19 Sembuh 
1 Orang Kecamatan Subang
1 Orang Kecamatan Cipeundeuy (Petugas Medis)
1 Orang Kecamatan Legonkulon (Petugas Medis).

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama