PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » BAPERJAKAT GAGAL ROTASI MUTASI, KINERJA PEMERINTAHAN DINILAI MELAMBAN

Bewara GSP Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan Baperjakat Kabupaten Subang dinilai gagal dalam melakukan rotasi mutasi. Pasalnya, kinerja pemerintahan dinilai lamban sejak tahun 2019, sehingga performa Pemerintah Kabupaten Subang menurun. Hal tersebut diduga terjadi karena pemilihan ataupun penempatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Subang dalam rotasi mutasi, tidak sesuai pada tempatnya. 

Demikian diungkapkan Ketua DPD PAN Subang, Asep Rochman Dimyati. Asep mengatakan, kinerja Pemerintah Kabupaten Subang sejak tahun 2019 dirasa sangat lamban. Hal ini terlihat dari performa di berbagai SKPD yang tidak ada perubahan sama sekali, bahkan malah merosot. 

Menurut Asep, pimpinan daerah dalam hal ini adalah Bupati Subang sudah sangat serius dalam peningkatan performa kinerja. Namun yang sangat disayangkan jajaran bawahan Bupati Subang tidak berjalan dengan baik, sehingga terjadi penurunan performa dan cenderung lamban. Maka dari itu, harus ditingkatkan lagi SDM ASN yang ada di Kabupaten Subang. Kinerja SKPD yang menurun, kata Asep, berhubungan dengan rotasi mutasi yang dilakukan. Artinya, rotasi mutasi yang terakhir dilakukan para ASN yang di rotasi mutasi, tidak sesuai dengan skill dan kompetensinya, sehingga para ASN tersebut bekerja tidak maksimal. 

Mengenai rotasi mutasi, Asep menegaskan, Bupati Subang menggaungkan zero rupiah atau 0 rupiah, namun tidak tahu di lapangannya seperti apa. Bisa saja banyak titipan-titipan. Pemerintah Kabupaten Subang harus melakukan penyegaran, karena masih banyak ASN yang punya kompetensi dan skill yang bagus untuk membantu percepatan pembangunan dan pertumbuhan Kabupaten Subang yang lebih baik. 

Jika rotasi mutasi akan dilakukan kembali dalam waktu dekat ini, Asep mengingatkan,agar memposisikan ASN sesuai dengan kompetensi dan skill nya. Asep berharap, agar semunya menjadi yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Subang. 

Sementara itu, Kepala bidang Mutasi BKPSDM Subang Doan Pahlevi pernah mengatakan, bilamana ada rotasi mutasi di tengah pandemi Covid-19 ini, maka akan dilakukan secara virtual, sehingga tidak akan mengumpulkan orang banyak dalam pelaksanaannya.  (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama